Surakarta (6 Oktober 2019)-Sejumlah mahasiswa Psikologi Islam IAIN Surakarta ikuti FGD bertempat di Ralana Eatery & Lounge, Slamet Riyadi Surakarta pada Jum’at, 4 Oktober 2019. Acara FGD yang mengangkat tema “Antara Harapan dan Kenyataan” ini menghadirkan pemateri Fenia., S.Si., M.Pd. yang merupakan praktisi keluarga dan pasangan.

Acara di mulai pukul 19.30 wib yang di mulai dengan sambutan Bapak Rudi Hidayat., S.PSI., M.PSI. selaku pengampu mata kuliah Psikologi Klinis dan dilanjutkan dengan penyampaian materi diskusi oleh Ibu Fenia., S.Si., M.Pd. Beliau menyampaikan pentingnya untuk belajar dengan giat dan menikmati masa muda dengan hal-hal yang positif, menjadi generasi muda yang berprestasi dan mampu membanggakan kedua orang tua serta menghindari pergaulan bebas dan pernikahan dini.

Para peserta FGD tampak antusias bahkan banyak yang aktif mengajukan pertanyaan dan komentar serta mendiskusikan beberapa kasus.

Tepat pukul 21.00 wib acara FGD pun selesai dan di akhiri dengan foto bersama. Dengan diadakannya acara ini diharapkan mampu menciptakan suasana belajar yang berbeda, yang tidak selalu berada dalam ruang kelas namun pembelajaran dapat pula dilaksanakan di luar kelas serta mampu memantik semangat mahasiswa dalam belajar lebih giat lagi.

Ditulis Oleh : Nanik Srisunarni-Mahasiswa Psikologi Islam

Leave a Comment