Pemaparan Kaprodi PI
(Dr. H. Moh. Abdul Kholiq Hasan, Lc., M. A., M. Ed.)

Sukoharjo, 07 Agustus 2019 – Prodi Psikologi Islam melaksanakan, Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran, serta Kegiatan Belajar Mengajar”. Kegiatan dimulai pukul 09.20 – 11.27 WIB bertempat diruang FUD 2.04 dengan dihadiri oleh 26 Dosen baru maupun lama yang akan mengampu mata kuliah dalam Prodi Psikologi Islam.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Dr. H. Abdul Kholiq Hasan, Lc., M.A., M.Ed. selaku Kaprodi Psikologi Islam yang dilanjutkan dengan pemaparan tentang sejarah berdirinya Program Studi Psikologi Islam di IAIN Surakarta, perkembangan kelembagaan antara Prodi Psikologi Islam dengan lembaga lain, Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Prodi Psikologi Islam, Etika mahasiswa Psikologi Islam, dan mengenai akan dibentuknya Keluarga Alumni Psikologi Islam agar tetap dapat menyatu dan terjaganya silaturahmi.
Setelah beberapa pemaparan dari Kaprodi Dr. H. Abdul Khaliq Hasan, Lc. M.A., M.Ed. beliau meminta kepada dosen lama maupun baru untuk memperkenalkan diri yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait Kebijakan Kurikulum dan RPS (Rancangan Pembelajaran Semester) oleh Wakhid Mustofa, S.Psi,. M.Psi,. Psikolog selaku Sekprodi.
Kegiatan yang telah dilakukan setiap awal semester ini cukup efektif untuk koordinasi dan menyamakan iklim akademik dilingkup prodi.

Antusias kegiatan ini ditunjukkan dengan adanya sesi tanya jawab oleh beberapa dosen kepada pihak prodi. Dengan demikian diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada Dosen Psikologi Islam terkait dengan Prodi Psikologi Islam agar terciptanya kesatuan untuk mewujudkan visi dan misi Prodi Psikologi Islam.

Kontributor: Rianingsih

Leave a Comment