Sukoharjo 6 Agustus 2019 – Prodi Psikologi Islam mendapat kunjungan dari tim Auditor LPM IAIN Surakarta, Dr.H. Nashiruddin, M.A., M.Ag. dan Waluyo, Lc., M.A. dalam kegiatan pelaksanaan (Audit Mutu Internal) AMI Prodi, yang berlangsung mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB bertempat di ruang Kaprodi Psikologi Islam. Visitasi AMI dilakukan untuk memberikan koreksi dan masukan pada data laporan AMI, sekaligus persiapan penyusunan Laporan Kinerja Prodi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED). Keduanya (LKPS dan LED) adalah instrumen Akreditasi Program Studi (APS) dengan 9 kriterian.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Dr. H. Abdul Kholiq Hasan, Lc., M.A., M.Ed. selaku Kaprodi Psikologi Islam, Wakhid Musthofa, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku Sekprodi, Ahmad Mujahid, Fajar Wisnu Bahari, Fidya Nugraheni Martyas Sari, dan Yulia Putri Amanatias selaku perwakilan mahasiswa yang berkoordinasi dalam tim akreditasi Prodi Psikologi Islam.

Pemaparan Data AMI

Wakhid Musthofa, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku Sekprodi memberikan penjelasan mengenai kelengkapan data AMI kepada tim akreditasi Psikologi Islam sebelum tim Auditor LPM IAIN Surakarta hadir.

Visitasi AMI dibuka oleh Dr.H. Nashiruddin, M.A., M.Ag. selaku tim auditor sekaligus ketua LPM IAIN Surakarta dan didampingi oleh Waluyo, Lc., M.A.. Setelah itu, beliau memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan data AMI. Satu persatu pertanyaan diberikan oleh tim auditor dan dijawab dengan baik oleh Kaprodi serta Sekprodi Psikologi Islam sampai dengan pertanyaan terakhir.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama tim auditor dengan Kaprodi serta Sekprodi Psikologi Islam. Visitasi berjalan dengan lancar dan memberikan banyak pengetahuan untuk tim akreditasi Prodi Psikologi Islam. Semoga dengan kegiatan visitasi ini dapat memberikan semangat yang lebih untuk tim akreditasi Prodi Psikologi Islam dalam pengumpulan data serta pengisian borang sampai pada akreditasi BAN-PT dan menghasilkan akreditasi yang diharapkan untuk Prodi Psikologi Islam.

Kontributor: Yulia Putri Amanatias

One Thought to “Auditor AMI IAIN Surakarta Kunjungi Prodi Psikologi Islam”

  1. Ahmad Mujahid

    mntab lncar selalu Prodi PI

Leave a Comment