Foto Rewo Yusuf Assajad (PI-2C)

Profil Mahasiswa berprestasi kali ini adalah Rewo Yusuf Assajad atau biasa di panggil Rewo, Rewo lahir pada 13 Januari 1999 dan sekarang ini rewo menempuh pendidikan kuliah nya di kampus Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN Surakarta) dengan mengambil jurusan Psikologi Islam. Saat ini Rewo telah menginjak semester 2 dan duduk di bangku kelas 2 C, dengan memiliki kegigihan, semangat juang, dukungan dari kedua orangtuanya bahkan keinginan yang sangat kuat akhirnya pun bisa terpenuhi sehingga bisa menciptakan suatu kebanggaan di dalam dirinya dan bisa membuat orang lain kagum serta bangga dengannya.

            Jika ada kemauan, kekurangan tidak membatasi seseorang untuk meraih prestasi, seperti yang dilakukan Mahasiswa asal Sukoharjo ini berhasil meraih kejuaraannya di bidang olahraga yaitu silat, yang dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret pada tanggal 26-30 Maret 2019. Rewo berhasil mendapatkan . Dan ternyata Rewo mendapatkan juara silat tidak hanya pertama kalinya ini, sejak SMA ia sudah suka dengan yang namanya dunia silat bahkan pada waktu itu ia pernah mendapatkan juara 1 Kapubaten dan juara 2 Provinsi.

        Alasan Rewo berusaha dengan keras adalah ingin membahagiakan kedua orang tuanya, karena ia tahu bahwa ia tidak bisa membalas budi sebagai anak yang masih kurang berbakti, jadi Rewo berusaha untuk membanggakan orang tuanya dengan lewat prestasi ini. “Jadi bukan berarti saya ingin sombong melainkan ingin membuktikan dan menyakinkan kepada kedua orang tuanya bahwa ia itu bisa” ujar Rewo. Dan bahkan sampe sekarang pun Rewo masih tetap semangat dan gigih untuk ingin selalu membahagiakan kedua orang tuanya, ia pun berpikir daripada ia hanya datang kuliah terus pulang gitu-gitu aja mending ikut latihan terus ikut kejuaraan-kejuaraan biar ada hasilnya untuk kedepannya.

        Rewo adalah anak pertama dari dua bersaudara, di sisi lain orangtua nya pun merespon positif dan sangat mendukung Rewo untuk mengikuti kegiatan pencak silat, sampai sekarang pun beliau (kedua orang tua) nya masih sangat menyemangati juga mendukung Rewo untuk mengikuti kegiatan ekstra silat di kampusnya. Bahkan kalau setiap Rewo mau lomba dan cidera, rewo selalu memberitahu orang tuanya.

       Waktu jalannya pertandingan, Rewo harus mengumpulkan data-data dan beli peralatan terlebih dahulu, selain itu ia harus memikirkan untuk makannya disana. Selain itu Rewo juga melewati yang namanya keluh kesah yaitu menunggu tandingnya itu lumayan capek dan harus saling mengingatkan antar temen yang lain, eh habis ini kamu main lo.. ujar rewo.

         Rewo bisa suka silat itu karena dia suka dengan olahraga dan dulu itu Rewo pernah ikut lomba lari dan ingin sempet ikut lomba voli juga. Tetapi ternyata tidak  ada yang cocok atau karirnya kurang mulus, akhirnya Rewo mencoba di dunia silat bersama temannya, dulu waktu di SMA nya juga ada guru silat, kemudian ia mulai tertarik dengan silat. Apalagi ditambah dengan juara-juara waktu di SMA, makannya sampe sekarang masih tetap suka dan masih mau untuk melanjutkan latihannya di bangku kuliah ini. Adapun alasan lain kenapa ia memilih silat yaitu karena kalau silat itu semua anggota tubuh itu gerak dan didunia silat ini pun ada yang namanya seni, nah di seni ini juga membutuhkan waktu yang lama ngak Cuma satu-dua hari saja dan diimbangi dengan fisik yang bagus dan otot yang bagus.

           Demikian profil berprestasi kali ini. Semoga bisa menginspirasi dan memotivasi baik yang membaca maupun yang menulis, dan ingatlah bahwasannya setiap usaha itu tidak akan mengkhianati hasil dan Allah suka dengan hambanya yang mau berusaha dan bersabar begitupun kesuksesan atau keberhasilan tidak akan kita dapatkan tanpa berusaha. Jangan takut untuk mencoba dan There is no Impossible if you try…

Website IAIN Surakarta

Ditulis Oleh

Nurul Qhikmah

Leave a Comment