IMG_3811

Pada hari Rabu , 9 Mei 2018.  Rombongan jurusan Psikologi Islam yang terdiri dari tiga kelas mengadakan kegiatan kunjungan akademik/ pratikum yang betemakan “Penguatan Wawasan Akademik Psikologi Islam” yang bertempat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.  Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah referensi mengenai kurikulum yang diterapkan oleh program studi Psikologi UIN Sunan Kalijaga  dan untuk memberikan gambaran perihal fasilitas yang tersedia di laboratrium psikologi UIN Sunan Kalijaga. Hal ini sangat penting untuk perkembangan jurusan Psikologi Islam IAIN Surakarta kedepannya.

Bapak Dr.H.Moh.Abdul Kholiq Hasan sebagai Kajur Psikologi Islam IAIN Surakarta bertanggungjawab langsung dalam mengawasi dan mengarahkan jalannya kegiatan kunjungan tersebut. kedatangan rombongan mahasiswa Psikologi Islam IAIN Surakarta disambut baik oleh pihak panitia yang berasal dari mahasiswa Psikologi UIN SunanKalijaga beserta dosen Psikologi UIN Sunan Kalijaga. Pihak dosen Psikologi UIN Sunan Kalijaga memamparkan bahwa pembuatan kurikulum prodi merupakan penyesuaian dari kebijakan Universitas dan prodi, 4 pilar pendidikan UNESCO, keterlibatan para dosen, dan pendapat mahasiswa. Faktor terpenting dalam perkembangan kurikulum yaitu peran mahasiswa yang berkontribusi untuk meningkatakan mutu kurikulum yang akan diterapkan pada prodi itu sendiri.

IMG_3708

Kajur Psikologi Islam bapak Dr.H.Moh.Abdul Kholiq Hasan, melakukan mou dengan pihak Psikologi UIN Sunan Kalijaga. Hal ini dilakukan agar mahasiswa Psikologi Islam IAIN Surakarta dapat mengetahui seluk beluk Psikologi itu seperti apa, dapat mengetahui bagaimana bentuk dari laboratarium Psikologi itu seperti apa. Dengan ini mahasiwa Psikologi Islam IAIN Surakarta dapat mengimplementasikan Laboratorium yang dibutuhkan oleh mahasiswa Psikologi. Dihimbau kegiatan seperti ini harus dilaksanakan , sebab untuk menambah referensi bagi mahasisw Psikologi Islam IAIN Surakarta.

 

Oleh Miranda Refamala

Leave a Comment